Madu Hitam Pahit

Belakangan ini, banyak ibu-ibur rumah tangga yang merawat kesehatan anak mereka dengan madu. Setelah ditelusuri lebih jauh, mengonsumsi madu dua kali sehari mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Lalu apa yang terjadi jika daya tahan tubuh meningkat? Tentu saja penyakit dan segala virus yang menyerang tubuh akan kalah dan kondisi fisik terjamin tetap prima. Salah satu madu yang punya segudang khasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh adalah Madu Hitam Pahit. Herbal alami berwarna hitam yang dihasilkan dari lebah pengisap nectar tersebut mengandung berbagai komposisi unggul dan pilihan. Seperti madu, habbatussauda oil, andrographis paniulata, Tinospora crispa, propolis, dan Swietenia macrophylla.

Sebelum digabungkan dengan madu, berbagai bahan alami itu juga kerap digunakan sebagai obat untuk beragam jenis penyakit. Misalnya saja ginjal, magh, darah tinggi, dan kolestrol. Kalau begitu, apa manfaat Madu Hitam Pahit yang sebenarnya?

Manfaat Madu Hitam Pahit

Meski memiliki nama atau sebutan ‘pahit’, tetapi madu yang diperoleh langsung dari pedalaman hutan ini punya manfaat yang sangat banyak bagi tubuh, antara lain:

  1. Mengobati diabetes

Penyakit diabetes bisa dikatakan cukup berbahaya bagi tubuh. sebab, salah perawatan dan mengonsumsi makan akan menaikkan kadar gula dalam tubuh yang menyebabkan seseorang lemas dan akhirnya harus dirawat ke rumah sakit. Kasus diabetes juga kebanyakan berakhir dengan kematian. Oleh karenanya harus dirawat sedini mungkin dan pilihlah madu asli, bukan madu yang hanya diisi dengan gula semata.

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Kolestorl jahat yang tinggi bisa memengaruhi penyakit-penyakit lain seperti stroke dan darah tinggi. Jadi, sebaiknya mengonsumsi Madu Hitam Pahit agar kadar kolestrol dalam tubuh menurun.

  1. Melancarkan pencernaan

Terganggunya pencernaan bisa diakibatkan oleh kurangnya serat, olahraga, dan penyebab lain-lain. Kalau tidak segera diobati maka penyakit akan menumpuk di saluran pencernaan dan berdampak buruk pada tubuh.

  1. Meningkatkan kerja ginjal
  2. Mempertahankan kinerja jantung
  3. Alternatif diet

Buat Anda yang ingin diet tetapi badan tetap sehat, maka bisa mengonsumsi Madu Hitam Pahit setiap hari. Rasa manis di dalamnya bukan berasal dari gula buatan apalagi gula biasa, sehingga aman diminum dan tidak menyebabkan kegemukan.

  1. Menyembuhkan alergi

Alergi pada umumnya menyerang akibat daya tahan tubuh sangat minim, bahkan kurang. Tanda-tanda alergi antara lain adalah kulit memerah, gatal, ada perubahan pada bagian tubuh lain, dan sebagainya. Memang tidak berbahaya, tetapi sangat menganggu aktivitas sehari-hari jika dibiarkan begitu saja. Makanya, rutin konsumsi Madu Hitam Pahit sangatlah dianjurkan.

  1. Menambah nafsu makan

Bagi anak-anak yang kehilangan nafsu makan, bisa disembuhkan dengan Madu Hitam Pahit sebagai minuman pagi atau sore hari.

  1. Menstabilkan darah

Baik darah rendah maupun tinggi bisa dinetralkan dengan Madu Hitam Pahit ini. perlu diingat bahwa darah rendah akan membuat tubuh lemas, sementara darah tinggi bisa menyebabkan stroke dan penyakit berbahaya lainnya. Jadi, usahakan untuk menjaga tekanan darah dengan cara mengonsumsi herbal pilihan.

  1. Menutrisi kulit

Biasanya madu dijadikan masker untuk menghilangkan iritasi akibat produk kecantikan yang berbahaya. Sama halnya dengan Madu Hitam Pahit ini, yang punya khasiat untuk menutrisi kulit. Baik digunakan masker maupun diminum langsung.

Cara mengonsumsi Madu Hitam Pahit

Cara mengonsumsi Madu Hitam Pahit cukup mudah, yakni

  • Siapkan air hangat satu gelas
  • Tambahkan dua sendok makan (bagi orang dewasa) atau dua sendok makan teh (bagi anak-anak) ke dalam air hangat tersebut
  • Aduk hingga merata dan siap diminum.

Madu Hitam Pahit bisa dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari, tergantung penyakit yang diderita atau kebutuhan masing-masing.

Leave a Comment